Sebanyak 59 CJH Yang Tergabung di Kelompok Dua Gelar Kegiatan Manasik Haji - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 25 April 2024

Sebanyak 59 CJH Yang Tergabung di Kelompok Dua Gelar Kegiatan Manasik Haji

 


Sumenep, Metro Jatim;

Sebanyak 59 calon jemaah haji Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Talango yang tergabung di Kelompok Dua sedang mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik bagi Jemaah Calon Haji Reguler dan Cadangan tahun 2024 pembukaannya di mulai hari Rabu  bertempat di Masjid Al- Hasanah Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu (24/04/2024).


Kegiatan ini dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kalianget "Abd Kohar" selaku Ketua Panitia manasik haji Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Talango. sebagai langkah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman, keterampilan, dan kemandirian bagi jemaah calon haji.


Hal tersebut disampaikan oleh Abd Kohar selaku Ketua Manasik Haji yang tergabung di Kelompok dua. 


"Menurutnya bimbingan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi para jemaah calon haji ketika di tanah suci nanti. Harapan kami kepada semua jamak ah agar bisa mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kecamatan, untuk menjadikan jamaah mandiri, dan harus mempunyai bekal untuk beribadah di tanah suci, agar mereka istitho' ah di dalam kesehatan juga istitho' ah dalam keilmuan beribadah ditanah suci. Jadi harapan kami kepada semua calon jamaah haji yang tergabung  di Kelompok Dua, semoga di berikan kesehatan.


“Semoga ibadah hajinya dapat berjalan dengan lancar nantinya, dan tentunya sesuai syariat Islam untuk menjadi haji yang mabrur,” katanya.


Abd Kohar, juga menerangkan, jika pelaksanaan bimbingan akan digelar selama enam hari  oleh Ketua panitia manasik calon Jemaah Haji.


Selanjutnya, Ketua panitia menyampaikan, jika pada tahun ini, jumlah jemaah calon haji yang berasal dari Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Talango sebanyak 59 jemaah, 


Kami sangat berterimakasih atas terselenggaranya bimbingan manasik haji tersebut, semoga dapat bermanfaat.


Kohar selaku ketua juga menambahkan, dengan bimbingan yang diberikan, pada jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk tanpa kendala apa pun.


“Semoga ibadah hajinya berjalan dengan lancar. dan jangan lupa jaga  kesehatan untuk mengikuti ibadah haji dan bisa melaksanakan tata cara pelaksanaan  ibadah haji sesuai dengan syariat Agama Islam,” pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini