Banyaknya Inovasi Kesehatan di Banyuwangi, Kemenkes RI: ”Saya Bangga dan Sangat Mengapresiasinya” - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 Mei 2024

Banyaknya Inovasi Kesehatan di Banyuwangi, Kemenkes RI: ”Saya Bangga dan Sangat Mengapresiasinya”


Banyuwangi, Metro Jatim;

Didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan beserta tim, Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E.,M.A.,Ph.D melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi, Kemarin (13/5). Selama melakukan kunjungan, pihaknya bersama tim berkeliling ke rumah sakit umum daerah dan sejumlah puskesmas. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.


Pertama Kemenkes memantau beberapa layanan kesehatan yang disediakan oleh RSUD Genteng Kab.Banyuwangi. Melanjutkan perjalanan pada sore harinya, Bapak Kunta beserta rombongan meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Sempu. Kunta merespon positif serta mengapresiasi segala inovasi-inovasi yang telah diluncurkan oleh Dinas Kesehatan Banyuwangi. Ia sangat bangga akan hal ini.


”Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah diluncurkan, dilakukan dan dikembangkan dengan kolaborasi antar lintas sektor,” tuturnya.


Selain itu, dalam kunjungan tersebut tepatnya pada hari kedua Kunta juga berkesempatan memberikan arahan pada jajaran Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dan Swasta serta Kepala Puskesmas se-Banyuwangi, di Aula RSUD Blambangan. Pada kesempatan kali ini, Sekjen Kemenkes tersebut di dampingi oleh Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. 


Dia mengaku, Kemenkes siap mendukung pemerintah daerah yang serius menangani masalah kesehatan. Menurutnya suatu daerah merupakan ujung tombak dari Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan.


"Saya sudah keliling melihat kondisi RSUD hingga puskesmas yang ada, juga sempat melakukan diskusi dengan tenaga kesehatan. Termasuk membahas berbagai jenis layanannya, dari situ kami melihat apa yang bisa didukung Kemenkes untuk peningkatan layanan di Banyuwangi," jelasnya. 


Bapak Kunta juga berpesan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang akan mendukung peran serta dalam mewujudkan Indonesia emas di 2045. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini