KEMBALIKAN FUNGSI RANUBEDALI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 09 Agustus 2018

KEMBALIKAN FUNGSI RANUBEDALI


Lumajang, Metro Jatim;
Bupati Lumajang Drs. As'at M.Ag., membuka  Jambore Kader PKK Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Balai Desa Ranubedali Kec. Ranuyoso, Kamis (09/8/18). 


Dalam amanatnya Bupati menyampaikan bahwa obyek wisata Ranubedali ini harus dikembalikan sesuai fungsinya. Obyek wisata tersebut juga harus dipromosikan, seperti melalui Jambore PKK yang saat ini dilaksanakan. Hal ini bertujuan, demi terciptanya wisata Lumajang yang banyak di minati oleh Masyarakat lain.


Di sisi lain, menyikapi era globalisasi, dengan berkembangnya zaman, saat ini  kondisi anak anak sangat mengkhawatirkan, mengenai hal ini tugas PKK kedepan harus bisa merancang program yang bisa menyelamatkan anak anak demi terciptanya keluarga yang rukun.


"Tugas PKK jangan hanya membantu program Pemerintah saja selain itu juga harus menciptakan suasana yang agamis," ujarnya.


Wakil Ketua III TP PKK, Ny. Ika Endah Gawat Sudarmanto, melaporkan tujuan jambore Kader PKK adalah untuk meningkatkan wawasan, pemahaman dan keterampilan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, meningkatkan kesatuan dan persatuan antar Ketua TP PKK kecamatan, Lurah dan Desa serta mendukung kerja Pemerintah  dalam mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Lumajang.


Disamping itu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Jambore Kader PKK antara lain, pemberian bibit pohon, bansos berupa sembako, bhakti sosial terdiri dari pemberian alat kesehatan gigi untuk anak sekolah dasar dan pemeriksaan kesehatan gratis. Bazar hasil produk unggulan dan hasil pertanian Ranubedali dan sembako murah Lumajang, Lomba permainan bagi murid SDN Ranubedali 02.


Usai Apel Bupati di dampingi Wakil Bupati beserta undangan VIP memberikan bantuan berupa 20 sembako dari Baznaz, 100 bibit pohon trembesi, mahoni dan sukun dari Pemkab, yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang, setelah itu di lanjut penanaman bibit sukun oleh Bupati Lumajang.
Reporter : Abd Halim, Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini