Babinsa Wonogriyo Laksanakan Pengecekan Pupuk Secara Intensif - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 06 September 2018

Babinsa Wonogriyo Laksanakan Pengecekan Pupuk Secara Intensif



Lumajang, Metro Jatim;
Sebagai salah satu upaya mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah, Babinsa Wonogriyo Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan pengecekan distribusi pupuk bersubsidi di kios pupuk yang ada di wilayahnya.


Seperti yang dilaksanakan hari ini Rabu (5/9/2018), Babinsa Wonogriyo Sertu Imam melaksanakan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi di kios pupuk Bintang Jaya yang berada di Dusun Kauman RT 04 RW 02 Desa Wonogriyo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.


Menurutnya, pengecekan ketersediaan pupuk di kios-kios pupuk secara intensif sangat penting untuk dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan pupuk bersubsidi di wilayah sehingga dapat mendukung petani dalam upaya meningkatkan hasil pertaniannya.


“Tugas babinsa sebagai pendamping dalan bidang pertanian tidak hanya mendampingi petani dalam melaksanakan kegiatan di lahan pertanian saja, tetapi juga harus dapat menampung aspirasi dan keluhan permasalahan yang dihadapi petani serta bekerja sama dengan PPL dan pihak terkait untuk mencari solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut,” jelasnya.


Di lain pihak Samsuri, kepala desa setempat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan babinsa dalam mengecek ketersediaan pupuk bersubsidi yang ada di kios pupuk secara rutin sehingga pupuk subsidi pupuk yang ada dapat tepat sasaran dalam penggunaannya.


Dirinya berharap, dengan termonitornya peredaran pupuk di wilayah dapat memberikan motivasi kepada petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya sehingga program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini