DESA KARANGDAYU DIBAWAH TANGAN DINGIN KADES MUDA PENUH KARYA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 01 Desember 2018

DESA KARANGDAYU DIBAWAH TANGAN DINGIN KADES MUDA PENUH KARYA


Bojonegoro, Metro Jatim;

Desa Karangdayu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro adalah sebuah Desa penuh potensi, selain wilayahnya yang luas serta terdiri dari beberapa Dusun, Desa Karangdayu sangat diuntungkan memiliki seorang Kepala Desa Muda penuh Karya, lewat tangan dinginnya Desa ini merangkak menjadi semakin tertata 'apik'.

Agus Romadhon Kepala Desa Karangdayu, beliaulah sosok muda, penuh ambisi memajukan desanya. Nampak jelas lewat tangan dinginnya,  Karangdayu progresnya cukup signifikan baik  fisik infrastrukturnya maupun pemberdayaan masyarakatnya.

Kades dua periode ini sangat antusias dalam membangun desanya. Hingga dimasa akhir jabatannya banyak hal yang sudah ditorehkan diantaranya : peningkatan dibidang pertanian, penerangan jalan poros desa, sarana dan prasarana jalan, TPT serta infrastruktur lainnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh beberapa warga dan pemuda yang enggan  disebutkan namanya, "Kepedulian beliau terhadap pemuda sangat tinggi, semisal pembangunan lapangan bola, memberi ruang pemuda (karang taruna) untuk berkarya menggali potensi dibidang olahraga  baik bola Voly maupun Sepakbola," ujarnya kepada wartawan media ini.

Masih menurut warga yang lagib- lagi enggan disebutkan namanya mengatakan, "Iya mas, semenjak Pak Agus menjadi kepala Desa, Karangdayu ini banyak mengalami perubahan, ya tentunya perubahan baik," ucapnya.

"Apalagi pemuda Karangdayu sekarang terlihat kompak dan bersatu, ya karena Kadesnya bisa menjadi panutan dan mampu menjadi tauladan untuk hidup mandiri, menggali potensi yang ada," ucap salah seorang Warga Dusun Balongdowo yang namanya minta dirahasiakan.

Sementara  dikabarkan dengan gigih dan eksisnya Ny. Melia Ambarwati (Istri Kades) selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karangdayu menjadi spirit dan tauladan bagi ibu - ibu dalam giat pemberdayaan wanita, remaja dan lansia yang lebih terencana dan berencana demi terwujudnya keluarga bahagia da sejahtera.

Disinggung terkait asapan ikan yang jadi kebanggaan warga Desa Karangdayu usai giat 'Gemarikan'  yang dikampanyekan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan di lapangan Karangdayu(29/11) kemarin yang sempat dihadiri Bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawanah. Salah seorang ibu warga setempat mengatakan, "Alhamdulillah dengan bisnis asapan ikan ini, Desa Karangdayu Kecamatan Baureno ini dicanangkan menjadi ikon 'asapan ikan' di Kabupaten Bojonegoro," celetuknya.

"Itung - itung asapan ikan ini bisa menambah penghasilan warga bahkan warga Karangdayu sekarang mempunyai mata pencaharian selain bercocok tanam (tani)," pungkas Ibu yang juga punya usaha asapan ikan. (GIk)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini