Hardiknas 2019, PWI Trenggalek Digandeng Disdikpora - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 05 Mei 2019

Hardiknas 2019, PWI Trenggalek Digandeng Disdikpora


Trenggalek, Metro Jatim;

Dalam merangka Hari Pendidikan Nasional 2019 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Trenggalek, dengan menggelar Diklat Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar, Kamis ( 2/5/2019).

Diklat Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar digelar di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek dengan peserta Siswa Siswi se-Kabupaten Trenggalek sejumlah 150 peserta serta dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Kusprigianto, M.M. .

Drs. Kusprigianto, M.M., dalam sambutannya menyampaikan, "Hari Pendidikan Nasional 2019, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek bersama PWI Trenggalek menggelar Diklat Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar dengan tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan'," tuturnya. 


Kemudian dia berpesan kepada seluruh peserta agar nanti bisa menyerap ilmu dari narasumber serta bisa menerapkan dalam hal penulisan literatur sebagai penunjang pendidikan.

Masih menurutnya, "Dalam Diklat Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini nantinya para Narasumber bisa menularkan ilmunya yang bermanfaat bagi para peserta," tandasnya. 

Lebih lanjut, PWI Trenggalek dalam diklat pelatihan jurnalistik tingkat dasar menyuguhkan lima (5) materi yaitu Dasar Dasar Jurnalistik, tehnik wawancara, tehnik menulis berita, bahasa berita serta penerapan kode etik jurnalistik. 


Seterusnya, materi dasar dasar jurnalistik sebagai narasumber diisi oleh Hardi Rangga, S.H., tehnik wawancara narasumber oleh Sarno dan Paryono, tehnik menulis berita oleh Agus Riyanto, Bahasa berita oleh Hamzah Abdilah, S.T., S.H., M.H., dan Penerapan Kode Etik Jurnalistik sebagai narasumber Hardi Rangga, S.H. . (Hardy) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini