Menjelang Lebaran 2019, Dinas PUPR Percepat Perbaikan Jalan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 15 Mei 2019

Menjelang Lebaran 2019, Dinas PUPR Percepat Perbaikan Jalan


Trenggalek, Metro Jatim;

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek mempercepat perbaikan jalan Kabupaten supaya nyaman saat dilalui pemudik serta sebagai antisipasi kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan saat menghadapi Idul Fitri 1440 H.

Fahmi Rizab S. ST, MT. Kasi Pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek mengatakan, "Perbaikan jalan kabupaten yang rusak sudah mulai dikerjakan khususnya jalan poros penghubung antar Kecamatan agar saat musim mudik sudah tidak ada kerusakan," katanya Rabu (15/5/2019).

Selanjutnya, "Kami akan mempercepat perbaikan mulai dari pekan pertama, terutama untuk ruas jalan Kabupaten yang mengalami kerusakan dan banyak dilalui kendaraan pemudik," ucapnya. 

"Perbaikan dilakukan untuk ruas jalan penghubung antar Kecamatan yang berlubang dan dinilai membahayakan pengendara ketika melintas dan akan ada pembangunan di beberapa ruas jalan yang rusak parah," imbuhnya.

Masih menurutnya, perbaikan jalan poros antar Kecamatan ditargetkan selesai H-10 Hari Raya idul fitri 1440 H Tahun 2019 sudah selesai semuanya. 

"Jalan poros antar Kecamatan yang dikerjakan Trenggalek - Pogalan, Gandusari - Kampak, Tugu - Pule, Lingkar Kota, serta masih banyak poros - poros jalan lainnya yang dibenahi," tukasnya. 

"Harapan musim mudik dan arus balik tahun 2019, tidak terjadi kemacetan parah, terlebih tidak ada juga kecelakaan kendaraan yang berujung pada kematian," pungkasnya. (Hardi) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini