Kodim 0825 Banyuwangi, TMMD Ke 105 Renovasi Mushola Al Ihklas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 12 Juli 2019

Kodim 0825 Banyuwangi, TMMD Ke 105 Renovasi Mushola Al Ihklas


Banyuwangi, Metro Jatim;

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 0825 Banyuwangi renovasi Mushola Al Ihklas. Hal ini dilakukan guna  menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa serta kondisinya sudah rapuh. 

Mushola Al Ikhlas adalah salah satu mushola yang berbatasan langsung dengan dua Dusun yaitu Dusun Setail Kecamatan Genteng  dan Dusun Krajan Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. 

Perenovasian dilaksanakan secara menyeluruh baik fisik maupun non fisik. Yang tidak kalah penting dalam perubahan serta perenovasian ini sarana rohani manusia itu sendiri. Apa artinya kita membangun fisik begitu megah akan tetapi rohaninya rusak.  

Untuk itu dalam rangka program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)  ke 105 salah satunya adalah merenovasi tempat ibadah yaitu mushola. 

Komandan Kompi Satgas TMMD ke 105 Lettu Arm Fredi Agam mengatakan, "Perenovasian mushola ini bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani," katanya. 

“Perenovaisian mushola ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah rapuh, sehingga butuh perbaikan segera,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Dia menuturkan, kegiatan ini melibatkan warga masyarakat yang dengan sukarela membantu dalam perenovaisian rumah ibadah. 

"Kegiatan karya bakti seperti ini juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan serta menolong masyarakat," tukasnya. 


"TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama dengan rakyat, sehingga kehadiran TNI di tengah - tengah masyarakat akan selalu dinanti dan diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. (Hardi Rangga)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini