Pangdam V Brawijaya Dampingi Gubernur Jawa Timur Buka TMMD ke-105 Di Kabupaten Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 Juli 2019

Pangdam V Brawijaya Dampingi Gubernur Jawa Timur Buka TMMD ke-105 Di Kabupaten Banyuwangi


Banyuwangi, Metro Jatim;

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi dampingi Gubernur Jawa Timur membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019. Pembukaan TMMD Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur di gelar dilapangan RTH Maron Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, Kamis, 11/07/2019

Dalam Pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD ke 105 Tahun 2019 Kabupaten Banyuwangi dipusatkan dilapangan RTH maron Kecamatan Genteng serta dibuka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa. 

Selanjutnya dalam pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten Banyuwangi dihadiri Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, Brigjen Polisi Drs. Toni Harmanto, MH Wakapolda Jatim,  Kombes Iwan Setyawan, SH, S.IK, M.Hum Dir Binmas Polda Jatim, Kolonel Inf Dian Sundiana, SE, M.M Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya beserta istri, Kolonel Inf Darwis Efendi, SE Asintel Kasdam V/Brawijaya beserta istri, Kolonel Kav Sahid Sahabudin, SH, M.Si Asren Kasdam V/Brawijaya beserta istri, Letkol Arm Budi Santoso, S.H Ws. Danrem 083/Bdj, Setiajit Kadis ESDM Propinsi Jatim, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si Bupati Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto Dandim 0825/Banyuwangi, AKBP Taufik Zeinardi Herdiansyah, S.IK, MH Kapolres Banyuwangi, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zainal Dan Lanal Banyuwangi, Adonis, MH (Kajari Banyuwangi serta Jajaran SKPD Banyuwangi.

Lebih lanjut, Dalam upacara kegiatan pembukaan TMMD Ke 105 tahun 2019 diwilayah Kabupaten Banyuwangi dengan peserta 1 SST Satuan Koramil Pemda Kabupaten Banyuwangi, 1 SSK Satgas TMMD 105 dari Yon Kav 3 dan Yon Armed 8, 1 SSK Kodim 0825/Banyuwangi, 1 SSK Gabungan Lanal dan Polres, 1 SSK Gabungan Satpol PP, Dishub dan Dinsos, 1 SSK Linmas Banyuwangi, 1 SSK Gabungan BPBD, Basarnas dan Orari, 1 SSK Gabungan Wanra dan FKPPI, 1 SST Universitas Ibrahimi, 1 SSK Gabungan Pelajar SMA dan SMK dan 1 SSK Pramuka.

Sebelumnya kegiatan pembukaan TMMD Ke 105 Tahun 2019 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi tersebut dirangkai dengan santunan anak Yatim,  pemeriksaan pasukan, Laporan Kesiapan Pelaksanaan TMMD ke-105 Tahun 2019, Persiapan penyerahan dan penerimaan Proyek TMMD Ke-105 Tahun 2019 Kabupaten Banyuwangi, Penandatanganan Naskah Serah Terima serta Penyerahan peralatan TMMD secara simbolis oleh Inspektur Upacara, Pelepasan Balon dan Burung Merpati ke Udara sebagai simbol dimulainya TMMD di Provinsi Jatim dan acara tambahan persembahan Tari Jejer Gandrung.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya menuturkan, "Syukur alhamdulillah kita dapat melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke 105  Tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak, dimana upacara pembukaan dipusatkan di Kabupaten Banyuwangi," tandasnya.

"Kegiatan TMMD ke 105 berlangsung hingga 08 Agustus 2019, sebelum TMMD dibuka telah dilaksakanan kegiatan pra TMMD, kegiatan TMMD ke 105 di Provinsi Jatim dilaksanakan di 5 lokasi yaitu Kabuten Banyuwangi, Kabupaten Sampang, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Bojonegoro dan upacara pembukaan dipusatkan di Kabupaten Banyuwangi dengan pertimbangan dari pencapaian prestasi kabupaten Banyuwangi yang bagus, TMMD bersama elemen lainya merupakan faktor penting dalam membangun negeri ini, diharapkan TMMD ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, sesuai dengan tema "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan  Masyarakat." sebagai bentuk pengejawantahan TNI manunggal dengan rakyat, TMMD merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada Negara di luar pengabdian menjaga kedaulatan negara," ungkapnya. 

Lebih lanjut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa menuturkan, "Program TMMD merupakan program sinergitas yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, dan TMMD diharapkan mempunyai krontribusi percepatan pembangunan, selain itu program TMMD diharapkan dapat menjadi pemicu adanya kesadaran masyarakat atas wawasan kebangsaan dan juga diharapkan dapat membantu mensosialisasikan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mengurangi penggguna narkoba di masyarakat," tuturnya. 

Dia berharap, "Menjadi perisai diri dalam menghadapi tantangan ke depan dan diharapkan seluruh elemen saling berkordinasi, saling bersinergi bersama sama mensukseskan program TMMD," imbuhnya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi Menuturkan, "Dalam pelaksanaan TMMD ke 105 Tahun 2019 ini, diwilayah Kodam V/Brawijaya ada Pemilihan 5 Kabupaten yang menjadi sasaran TMMD Ke 105 bukan karena ada prioritas, namun melainkan semua dalam sistem bergilir, semua akan kita datangi dalam TMMD," ujarnya.

"Tahun ini ada 5 Kabupaten, Titiknya mana saja kita koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Banyak yang kita laksanakan dalam pelaksanaan TMMD, seperti bangun badan jalan, jembatan, mushola, MCK, dan bedah rumah," tuturnya.


Kemudian sasaran TMMD ke 105 Tahun 2019 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi yaitu Sasaran Pokok Fisik Peningkatan jalan panjang 1.120 m, lebar 5 m, Renovasi dan pelebaran jembatan pertama dengan panjang 6 m, lebar 5 m, tinggi 4 m, Renovasi dan pelebaran jembatan ke dua dengan panjang 6 m, lebar 5 m,  tinggi 5 m, Pembangunan penahan badan jalan panjang 1.120 m, tinggi 1 m,  Pembuatan plat deker 2 buah lebar 5 m,  panjang 2 m.

Sedangkan Sasaran tambahan yaitu Renovasi rumah (RTLH) dan Jambanisasi sebanyak 20 unit,  Renovasi Mushola Al-Amin dan pembuatan tempat wudhu serta MCK Mushola, Pembuatan 3 unit MCK, Pembuatan 2 unit pos kamling dan Saranan non fisik yaitu Wawasan kebangsaan, sosialisasi P4GN serta Prorgram KB. (Hardi Rangga)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini