"SABUANG" Kepala Desa Kertasada Siap Bawa Desanya Menjadi Lebih Baik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 07 Juli 2019

"SABUANG" Kepala Desa Kertasada Siap Bawa Desanya Menjadi Lebih Baik

Kades Kertasada dan Istri

Sumenep, Metro Jatim;

Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi akhirnya "SABUANG" terpilih menjadi kepala desa Kertasada Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Madura.

Melalui proses Pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) th. 2019, dilantik pada tanggal (29/05/2019) lalu. Dalam kurun waktu 1 bulan menjabat kades terhitung akhir bulan juni 2019 "SABUANG" telah menyelesaikan kegiatan fisik di desanya sebanyak 6 titik kegiatan dari dana silfah tahun 2018.

Kegiatan tersebut diantaranya :
• Pengsengan di dusun Baru RT/RW 03/02
• Paving di dusun Penatu RT/RW 08/04
• Paving di dusun Kerkop RT/RW 05/03
• Drainase di dusun Penatu RT/RW 08/04
• Paving di dusun Penatu RT/RW 06/04
• Paving di dusun Penatu RT/RW 07/04


Untuk Dana Desa (DD) Th 2019 tahap pertama direalisasikan ke dana insentif bagi guru PAUD, Guru ngaji dan kader Posyandu juga telah melaksanakan penyuluhan dibidang kesehatan kepada para ibu hamil dan ibu yang mempunyai Balita guna mencegah stunting dan membagikan susu kepada 20 ibu hamil dan sirup zing sebanyak 50 anak balita.

Selasa (09/07/2019) akan dilaksanakan pelatihan cara mengelola (BUMDes) Kepala desa akan memberi bantuan Penguatan modal sebesar Rp.75.000.000,-.

Ia menyampaikan, akan bertekat untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan, dengan VISI akan mewujudkan desanya yang kondusif, sehat, cerdas, dan berahlakulkarimah juga akan menuntaskan program yang masih belum terselesaikan.

Dipaparkan oleh ayah tiga orang anak ini dirinya mempunyai MISI yang benar-benar berpihak pada masyarakat untuk memberi pelayanan yang sebaik baiknya. Ujar "SABUANG" ketika ditemui di kediamannya pada Sabtu (06/07/2019).


Lebih lanjut Ia menjelaskan, "Yang terpenting selama saya masih dipercaya dengan masyarakat Desa Kertasada. Saya akan lebih hati-hati dan saya dengan teman teman Perangkat desa akan tunjukkan kinerja kita," Pungkasnya. (Yakoeb-Kabiro MADURA)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini