TMMD Reg 105 Bangkitkan Semangat Gotong Royong - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Juli 2019

TMMD Reg 105 Bangkitkan Semangat Gotong Royong


Trenggalek, Metro Jatim;

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, dibuka Bupati Trenggalek H Mochamad Nur Arifin, di Lapangan Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Kamis (11/7/2019). 

Dalam hal ini masyarakat Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur merasa bangga  terhadap semangat dan aksi TNI demi Ibu Pertiwi membangun masyarakat yang sejahtera dan berdikari, serta berterima kasih kepada Dandim 0806 Trenggalek yang telah menetapkan Kecamatan Bendungan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019. 

"Yang tentunya sangat bermanfaat serta akan menjadi catatan sejarah bagi pembangunan di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur,” kata Wiji Wibowo masyarakat Desa Dompyong Kecamatan Bendungan, Sabtu (13/7)

Menurutnya, "Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Bendungan, menyambut dengan sukacita pelaksanaan TMMD yang merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah yang juga sebagai wadah untuk menyalurkan semangat dan disiplin yang dimiliki TNI kepada masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan," tuturnya. 

"Dalam  pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya semangat gotong royong untuk membangun bangsa dan negara, sebagaimana disadari bahwa membangun bangsa tidak hanya dilakukan satu lembaga atau organisasi tertentu, akan tetapi perlu dilakukan bersama-sama,” ungkapnya. 

Dia berharap, "Lewat program TTMD fungsi koordinasi yang baik serta jalinan silaturahmi yang positif dapat terus terjalin, masyarakat Kecamatan Bendungan akan langsung meneladani kedispilinan TNI, disiplin dalam program, disiplin dalam pelaksanaanya serta disiplin waktu untuk mensinergikan berbagai program," harapnya. 

Selanjutnya Dia menegaskan TMMD Ke 105 di Desa Dompyong dan Desa Sumurup Kecamatan Bendungan bisa membawa perubahan serta membangun desa, dapat menunjang kesejahteraan dan meningkatkan kualitas SDM, juga turut memacu perputaran roda perekonomian dan mempercepat pembangunan infrastruktur di Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

"Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menuturkan, dalam pekerjaan TMMD Ke-105 rehab jalan penghubung Desa Dompyong dengan Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur banyak tantangan, bahwa mobilisasi material cukup terkendala  karena lokasinya sulit di jangkau memakai kendaraan material," ungkapnya. 

"Dalam hal ini Dia sangat berterima kasih kepada Dandim 0806 Trenggalek yang sudah bergotong royong manual mengangkat material dengan semangat patriotisme sehingga bisa menjadi contoh buat masyarakat Desa, dengan bergotong royong semuanya akan menjadi ringan," tukasnya.


Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos menyampaikan, "Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 di Desa Dompyong dan Desa Sumurup juga memperdayakan memberdayakan masyarakat setempat guna membantu program pemerintah meningkatkan ekonomi rakyat," tandasnya. (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini