TMMD Ke-105, Berikan Keberkahan Rumah Paikem - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Juli 2019

TMMD Ke-105, Berikan Keberkahan Rumah Paikem

Rumah Paikem RT/RW 26/08 Dusun Nitri Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur

Trenggalek, Metro Jatim;

Rumah Paikem warga  RT/RW 26/08 Dusun Nitri Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mendapat keberkahan program kemanunggalan TNI. Dalam hal ini rumah Paikem menjadi salah satu titik sasaran bedah rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tahun 2019. 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tahun 2019 di Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ada 8 rumah. Dalam program ini masing-masing rumah yang di bedah mendapatkan anggaran sebesar Rp 15 juta rupiah untuk memperbaiki rumahnya.

Selanjutnya rumah Paikem  warga RT. 26 RW. 8 Dusun Nitri Desa Sumurup mulai di kerjakan Jum'at (12/7/2019), Satgas bersama warga bergotong royong merubah kediaman Paikem menjadi lebih layak.

Dalam hal ini Paikem mengatakan, "Matur suwun (terima kasih) terhadap TNI telah memperbaiki rumah saya," Katanya dengan mata berkaca-kaca.

Komandan Satgas TMMD ke-150 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos menuturkan, "Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten Trenggalek Jawa Timur dilaksanakan  di Desa Dompyong dan Desa Sumurup Kecamatan Bendungan. Daerah ini dipilih karena memang akses jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut sangat minim," ungkapnya Sabtu (13/7/2019). 

Selanjutnya, selama ini masyarakat Desa Dompyong dan Desa Sumurup ini harus naik melalui Desa Surenlor untuk menuju Dompyong dari Sumurup. 

"Saya berharap dengan perbaikan akses jalan tersebut, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terangkat. Pasalnya akses jalan semakin mudah, dan Desa Dompyong memiliki beberapa potensi lokal yang sangat luar biasa, seperti susu, kopi maupun komoditas lainnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, "Dengan rencana Pemerintah pusat yang akan membangun Bendungan Bagong di Desa Sumurup dan Desa Sengon, tentunya akses jalan ini akan memberikan dampak yang positif," tandasnya.

Nur Kholiq Camat Bendungan, masyarakat Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mayoritas warga berprofesi sebagai petani dan pemerah susu sapi. 


Selanjutnya, Dia sangat berterima kasih kepada Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos dan Bupati Trenggalek H Mochamad Nur Arifin dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di Kecamatan Bendungan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini