Gedung Kelas SMPN 1 GONDANG Beratap Asbes - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 17 Februari 2020

Gedung Kelas SMPN 1 GONDANG Beratap Asbes


Tulungagung, Metro Jatim;

SMPN 1 Gondang berada di desa Gondang kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung, memiliki area yang sangat luas sekaligus halaman yang asri.

Tapi ada satu hal yang janggal ketika mengamati fisik sekolah tersebut, tampak gedung kelas para siswa untuk atapnya masih menggunakan Asbes. Bahkan di beberapa bagian terdapat Asbes yang pecah.

Nurhadi, Kepala Sekolah SMPN 1 GONDANG

Nurhadi Kepala Sekolah SMPN 1 GONDANG berkaitan dengan atap gedung yang digunakan untuk belajar-mengajar siswa-siswi, Ia mengatakan, "Ya memang benar demikianlah keadaan gedung kelas di sekolahan kami yang masih beratapkan Asbes bahkan ada pula Asbes yang sudah tidak layak pakai dikarenakan sudah pecah, Saya berharap semoga cepat ada solusi terbaik buat mengatasi hal ini," paparnya.

Para siswa dan siswi penuh semangat melakukan aktifitas belajar tanpa menghiraukan tanpa menghiraukan kondisi atap kelas mereka.

Salah satu guru dari SMPN 1 Gondang berkomentar, "Saya berharap semoga atap gedung kelas siswa yang masih Asbes ini cepat diberikan program renovasi agar para siswa dan siswi bisa lebih nyaman proses belajarnya, tentu udara terasa agak panas apabila berteduh dibawah Asbes," ucapnya.


Nurhadi selaku kepala sekolah SMPN 1 GONDANG menyampaikan bahwa dulu sudah pernah ada kunjungan dari kepala dinas pendidikan untuk meninjau gedung kelas yang beratapkan esbes ini akan tetapi belum ada tindak lanjut untuk merenovasinya. (Rahmad Irfani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini