Pemerintah yang Bersih, Peningkatan Layanan Pendidikan, Kesehatan, Lapangan Kerja - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 18 Februari 2020

Pemerintah yang Bersih, Peningkatan Layanan Pendidikan, Kesehatan, Lapangan Kerja

M. Zaini Fuad, S.E., alias Gus Fuad, bakal calon bupati Kediri

Kediri, Metro Jatim;

Nama kyai muda asal Kras Kabupaten Kediri ini semakin moncer, betapa tidak, semenjak mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Bupati Kediri  di DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, beberapa saat yang lalu, M. Zaini Fuad, S.E., yang biasa disapa Gus Fuad terus jadi topik pembicaraan masyarakat Kediri raya. 

Kyai muda yang dikenal akrap sama semua lapisan masyarakat Kediri, langsung tancap gas, langsung melakukan konsolidasi, pendekatan dan silaturahmi pada semua masyarakat Kediri. 

Saat pres release di salah satu rumah makan di Kediri, pengusaha muda yang murah senyum dan sederhana menjelaskan.

"Saya sebagai seorang swasta ikut terpanggil dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2020 ini. Yang mendorong saya ikut dalam kontestasi Pilkada ini adalah karena saya background dari pondok pesantren, saya melihat untuk sektor dunia pendidikan ini masih sangat kurang. Jadi tujuan kita ini untuk meningkatkan dunia pendidikan," ucapnya, Senin (17/2/2020) siang. 

"Dunia pendidikan sangat penting, baik formal maupun non formal, karena pendidikan yang baik akan dapat membentuk akhlaq dan karakter masyarakat, apalagi pendidikan yang dimulai dari usia dini. Kalau dasar pendidikannya kuat maka saya yakin Kediri akan lebih maju dari sekarang," tegasnya. 

Selain layanan yang baik  dipendidikan, juga peningkatan layanan kesehatan, pembukaan lapangan kerja yang luas bagi semua masyarakat dan yang lebih penting adalah "Good Governance" pemerintahan yang baik. Program yang unggul jika tidak diikuti dengan niat yang tulus dari para perangkat dan pejabatnya maka mustahil program akan berjalan. 

Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, anti korupsi dan rakyat sejahtera, kuncinya menurut Gus Fuad, "Adanya pakta integritas disemua Satuan Kerja (satker), sehingga kita bertekat dan berniat sebagai pelayan masyarakat, bukan malah ingin dilayani oleh masyarakat," ucapnya. 

Terkait kasus stunting di Kediri yang jadi sorotan nasional yang mana Kabupaten Kediri masuk zona merah 12 Kabupaten/Kota, Gus Fuad mengaku sangat prihatin dan terenyuh hatinya adanya kasus tersebut. "Makanya saya bertekat akan mewujudkan pemerintahan yang bersih, anti korupsi dan rakyat sejahtera. Jika masyarakat sejahtera, insyaallah kasus stunting bisa diminimalkan bahkan bisa dicegah. Selain itu giat PKK dan Posyandu harus di tingkatkan dan alokasi anggarannya juga harus jelas dan diperhatikan, " pungkasnya. (Rs'08)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini