Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep Telah Resmi Dilantik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 27 Februari 2021

Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep Telah Resmi Dilantik


Sumenep, Metro Jatim;

Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2021-2024 Bupati terpilih Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah dilantik oleh Gubernur Jawa timur Khofifah lndar Parawansa. Pelantikan digelar secara Virtual di Gedung Negara Grahadi pada Jum'at (29/02/2021).


Pengambilan sumpah jabatan Bupati dan wakil Bupati dilaksanakan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) acara pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB. Para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep, tokoh ulama dan masyarakat ikut menyaksikan secara Live YouTube Kominfo di Pendopo Agung Karaton Sumenep.


Pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara dan pengambilan sumpah jabatan, kemudian Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa memasang tanda jabatan dan menyematkan tanda pangkat serta menyerahkan surat keputusan (SK) kepada Bupati dan wakil Bupati Sumenep.


Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan wakil Bupati adalah hasil Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jawa Timur yang pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Gubernur sangat bersyukur dalam pelaksanaan proses Pilkada serentak di Jawa Timur pada 09/12/2020 berjalan kondusif, aman, dan damai sesuai dengan harapan semua. Menurutnya, pelaksanaan pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19 sempat menimbulkan kekhawatiran akan terjadi klaster baru penyebaran Virus Covi-19.


Gubernur menambahkan, "Sesuai tagline Jawa Timur, yaitu Cettar (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif. Saya berharap kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah dilantik agar dalam menjalankan tugasnya diberikan kemudahan untuk memaksimalkan seluruh dedikasi pengabdian selama 3,5 tahun kedepan," harapnya.


Selanjutnya, Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah, Bupati dan wakil Bupati terpilih menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur karena pada hari ini dirinya bersama Nyai Efa telah resmi menjadi Bupati dan wakil Bupati. "Juga mohon do'a dan dukungan kepada segenap masyarakat, agar kedepan kami bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, dan kami siap diberi banyak masukan, mudah mudahan Sumenep kedepan lebih baik," harapnya. (YAKOEB AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini