Realisasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bulan Oktober 2021 di Desa Balerejo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 09 Oktober 2021

Realisasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bulan Oktober 2021 di Desa Balerejo

 


Tulungagung, Metro Jatim;

Pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai pada bulan Oktober 2021 telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Balerejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Jatmiko selaku Kepala Desa Balerejo, para perangkat desa, babinsa, Babinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa Balerejo dan 75 KPM. 


"Acara penyaluran Bantuan langsung tunai dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB sampai selesai," ucap Jatmiko selaku Kepala Desa Balerejo saat di interview pada hari Jum'at (8/10/2021).


Pada bulan Oktober ini terdapat 75 keluarga penerima manfaat, per KPM menerima uang sejumlah 300 ribu rupiah. Jmlah keseluruhan uang Bantuan Langsung Tunai bulan Oktober 2021 dikucurkan sejumlah 270 juta pertahunnya.


Melalui musyawarah bersama, melalui mekanisme yang ada Pemerintah Desa Balerejo bisa menentukan Keluarga penerima manfaat yang berhak.


Salah satu warga yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat mengatakan terima kasih atas Bantuan Langsung Tunai ini karena bisa membantu memulihkan perekonomian warga di masa pandemi Covid-19 ini. 


"Alhamdulillah acara ini sangat didukung oleh semua kalangan masyarakat, sehingga berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun juga," tegas Kepala Desa Balerejo. 


Harapan Pemerintah Desa Balerejo dan warga semoga Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia segera terealisasi.


Dewan Redaksi : Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini