Bupati Jombang Serahkan Penghargaan Satya Lencana Bagi Pendonor Darah 75 Kali - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 27 Februari 2022

Bupati Jombang Serahkan Penghargaan Satya Lencana Bagi Pendonor Darah 75 Kali


Jombang, Metro Jatim;

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Jombang Sumrambah menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada para pendonor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Jombang pada, Kamis, (24/2/2022).


Tanda kehormatan ini diberikan untuk mereka yang telah mendonorkan darahnya 75 kali. 


"Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada para pendonor sukarela yang sudah tulus ikhlas mendonorkan darahnya, yang hari ini disematkan penghargaan Satya Lencana," tutur Bupati Mundjidah Wahab mengawali sambutannya.


Disampaikan Bupati bahwa apa yang telah dilakukan pendonor merupakan ketulusan sejati dalam laku kemanusiaan. Apa yang dilakukan para pendonor ini adalah sebuah kegiatan yang bermanfaat dalam menyelamatkan nyawa manusia. Bahwa pendonor darah aktif merupakan social capital yang dimiliki Jombang.


"Tak lupa saya juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PMI Jombang yang telah melaksanakan program ini, karena penghargaan ini adalah bentuk ungkapan terima kasih pemerintah dan masyarakat Jombang kepada para pendonor darah. Terlebih lagi bagi  pendonor yang sudah tujuh puluh lima kali," tuturnya.


Bupati Mundjidah Wahab sangat  mendukung adanya penghargaan ini, kedepan bisa dipacu lagi dan diberi penghargaan lebih kepada para relawan.


Semoga Piagam Penghargaan dan PIN yang diberikan ini sebagai pemacu bagi para pendonor lain untuk tidak ragu mendonorkan darahnya.


Jangan ragu untuk terus mendonorkan darah, karena menolong sesama adalah hal yang mulia. Menjadi pendonor adalah terhormat, karena bisa menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan.


Sebagian besar telah mengetahui, untuk saat ini belum ada pabrik darah, dan darah hanya ada tersimpan pada tubuh manusia. Maka, dari pada itu saya mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai budaya atau kebiasaan.  


Asal tahu saja bahwa donor darah secara rutin dapat dilakukan 75 hari sekali. Sehingga stock darah pada PMI Jombang memadai dan masyarakat yang membutuhkan tidak lagi dibebani untuk mencari darah pengganti.


"Saya juga sangat berharap kesadaran masyarakat untuk donor darah semakin meningkat, baik yang datang langsung ke gedung PMI, maupun yang mengadakan kegiatan donor darah di lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja, komunitas atau kelompok. Mari kita semua mendonorkan darah kita selagi masih sehat. Ingat, setetes darah akan membawa kehidupan bagi yang membutuhkan," pungkas Bupati Jombang.(HSN)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini