Pemdes Sembon Mendukung Program Padat Karya Tunai Anggaran Dana Desa Tahun 2022 dengan Melaksanakan Normalisasi Irigasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 18 Maret 2022

Pemdes Sembon Mendukung Program Padat Karya Tunai Anggaran Dana Desa Tahun 2022 dengan Melaksanakan Normalisasi Irigasi


Tulungagung, Metro Jatim;

Pemdes Sembon memberikan dukungan penuh dengan adanya program Padat Karya Tunai anggaran Dana Desa tahun 2022. Dukungan tersebut ditunjukan melalui normalisasi irigasi pada area pertanian di Desa Sembon Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. 


Dihadiri oleh Sumono selaku Kepala Desa Sembon, Husein selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat, warga,para petani, dan perwakilan perangkat Desa. 


”Acara ini dimulai pada pukul 08.00 sampai selesai, kekompakan sangat terlihat dengan kehadiran mereka,” ucap Kepala Desa Sembon, Kamis (17/3/2022).


Anggaran Dana Desa tahun 2022 yang akan digunakan untuk normalisasi irigasi sebesar Rp. 8.134.000,-. Jika musim kemarau tiba banyak lahan memerlukan air namun terkadang air tidak mengalir ke persawahan.


Normalisasi irigasi merupakan langkah tepat untuk memperlancar perairan pertanian di Desa Sembon. Pedangkalan saluran air merupakan permasalahan klasik yang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya tumpukan sampah di saluran air.


Warga yang kesehariannya bekerja sebagai petani sangat senang dengan adanya program padat karya tunai dengan melaksanakan normalisasi irigasi. Karena tujuan normalisasi irigasi yaitu agar air mengalir dengan baik dan memenuhi kebutuhan petani.


Harapan Pemdes Sembon semoga pelaksanaan program ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.


Dewan Redaksi: Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini