Ingatkan Pentingnya Imunisasi Anak Rsud Dr. Iskak Tulungagung Peringati HAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 01 Agustus 2023

Ingatkan Pentingnya Imunisasi Anak Rsud Dr. Iskak Tulungagung Peringati HAN



Tulungagung, Metro Jatim;

Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD dr. Iskak Tulungagung menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Senin (24/7/2023). Dalam peringatan ini mereka mengingatkan pemberian imunisasi yang penting bagi pertumbuhan anak.


Dokter spesialis anak RSUD dr. Iskak dr. Novi Evridayanti, Sp. A. mengatakan perlindungan anak dari penyakit merupakan hak-hak anak yang harus dipenuhi. Salah satunya melalui pemberian imunisasi.


“Pemberian imunisasi, ASI eksklusif, pola pengasuhan dengan asuh, asih, dan asah oleh keluarga merupakan hal penting dalam tumbuh kembang anak,” terangnya di depan Poli Anak.


Orang tua harus memastikan betul jadwal pemberian imunisasi secara rutin pada anak. Imunisasi merupakan perlindungan wajib bagi anak-anak untuk melindungi dari berbagai resiko penyakit.


Pemberian imunisasi bermanfaat dalam memberikan efek perlindungan maksimal terhadap penyakit dan merangsang kekebalan tubuh bayi untuk melawan penyakit berbahaya.


Imunisasi anak meliputi imunisasi dasar lengkap pada bayi usia 0-11 bulan, imunisasi lanjutan bayi usia 18-24 bulan, dan imunisasi lanjutan anak sekolah dasar pada program tahunan Bulan Imunisasi Nasional. Imunisasi ini dapat diperoleh melalui pusat kesehatan masyarakat atau pos pelayanan terpadu. 


Peringatan Hari Anak Nasional yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” ini banyak mendapat perhatian pengunjung, Hal ini terlihat dari aktifnya mengikuti jalannya materi hingga sesi tanya jawab yang berlangsung.


Melalui peringatan  hari anak nasional ini, diharapkan pada tahun 2045 anak-anak Indonesia dapat pintar dan  sehat. Salah satunya dengan pemberian nutrisi yang sehat, baik dan  mengikuti jadwal pemberian imunisasi.


(irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini