Upacara Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Pembaretan oleh Markas Komando Wilayah (Makowil) Jawa Timur - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 31 Juli 2023

Upacara Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Pembaretan oleh Markas Komando Wilayah (Makowil) Jawa Timur


Madiun, Metro Jatim;

50 orang Anggota Patriot Garuda Nusantara (PGN) Markas Komando Daerah (Makoda) Kabupaten Madiun yang bermarkas di Jalan Panglima Sudirman Nomor 502 Caruban Kabupaten Madiun, diketuai oleh Koko Wijanarko dan Gus Amos sebagai pembina telah ikut melaksanakan kegiatan Gelar Acara Upacara dalam rangka Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Pembaretan yang diselenggarakan oleh Markas Komando Wilayah (Makowil) Jawa Timur di lapangan dalam Tugu Pahlawan Jalan Pahlawan Kecamatan Bubutan Kota Surabaya Jawa Timur, Kamis (27 Juli 2023).


Hadir dalam  Gelar, Senopati Patriot Garuda Nusantara (PGN) Dr. KH. Nuril Arifin Husein, MBA. didampingi oleh Ketua Umum (Ketum) PGN, Gus Iwan Cahyono, SH., Letjen TNI (Purn) A.M. Putranto, S. Sos (Asisten Khusus Menhan Matra Darat bidang Alutsista), Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin (Depuri Bidang Ops Basarnas Th. 2014), Brigjen TNI (Purn) Junias Marvel L Tobing (Kapus Kajian Strategu TNI Th. 2006 - 2012) serta Ketua Makowil Jawa Timur, Purbo Laksono Siswanto SH., Segenap Undangan dari Tokoh Lintas Agama dan Pejabat Militer Makodam V/Brw.

Dalam pelaksanaan Upacara Selain menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya dan Pembacaan Teks Pancasila Juga dilaksanakan Ikrar Sapta Prasetya Patriot Garuda Nusantara yang dibacakan oleh Ketum PGN ditirukan oleh seluruh Anggota PGN dilanjutkan lagu Mars PGN.


Sebagai Prosesi yang dianggap Sakral ditubuh Patriot Garuda Nusantara adalah pembacaan do'a sebelum penyiraman Air Suci kembang setaman kepada Peserta Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Pembaretan Oleh Senopati Patriot Garuda Nusantara, Dr. KH. Nuril Arifin, MBA. atau yang akrab disapa Gus Nuril, disetiap Prosesi kegiatan Pembaretan.


Pada sesi akhir acara adalah Pembaretan dilanjutkan dengan Pemantapan, pembekalan tentang wawasan Kebangsaan yang disampaikan secara bergiliran oleh para Jendral TNI Purnawirawan sebagai Motivator dan ditutup dengan ceramah Senopati PGN Gus Nuril tentang sejarah berdirinya PGN sampai dengan Visi dan Misinya sehingga bisa menyentuh pada Sanubari setiap Anggota Patriot Garuda Nusantara sebagai bekal Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ini.


Ketika diwawancarai oleh awak Media usai prosesi ditempat gelar acara tentang tanggapan soal Pilpres, Senopati PGN mengatakan, "Negara Ini Milik semua, bukan Milik PDIP, Gerindra, PKB, Nasdem atau partai politik apapun, Indonesia ini milik Bangsa Indonesia, kedaulatan adalah kedaulatan Rakyat, pendahulu Bangsa Indonesia telah memberikan tolok ukur tentang kepemimpinan Nasional dengan Ktiterianya yang sudah jelas termaktub dalam tujuan bernegara yang ada dalam Pancasila, dan tujuan secara Nasionalnya adalah Keadilan Sosial bagi Rakyat Indonesia," tuturnya.


Masih lanjut kata Gus Nuril dengan tegas bahwa Organisasi PGN tidak akan masuk pada ranah dukung mendukung Capres, kita Netral dan siapapun yang jadi kita Loyal, dengan satu harapan Konstetasi Pemilu dilaksanakan dengan baik dengan mengedepankan Persatuan dan kesatuan, tidak boleh mengorbankan Keutuhan Bangsa Indonesia yang kita Cintai dan Kita Banggakan ini. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini