BSIP Bekali Petani Ngawi Pembenihan Tanaman dan Pangan melaui Bimtek - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 14 Oktober 2023

BSIP Bekali Petani Ngawi Pembenihan Tanaman dan Pangan melaui Bimtek



Metro Jatim | Ngawi - Badan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) sukses menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembenihan Tanaman Pangan di Notosuman, Kabupaten Ngawi. Sabtu (14/10/2023).


Acara yang dihadiri oleh Perwakilan Petani Ngawi, dan turut hadir Anggota DPR RI dari Komisi IV, Drs. H Ibnu Multazam, DPRD Kabupaten Ngawi Anas Hamidi, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi Supardi tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Ngawi.


Dalam sambutannya, Ibnu Multazam menyampaikan harapannya agar para peserta dapat memahami secara mendalam tentang pembenihan tanaman pangan yang efektif. Menurutnya, hal ini penting untuk mengoptimalkan produksi pertanian.


"Kami berharap melalui Bimtek ini, para peserta dapat memahami secara mendalam tentang pembenihan tanaman pangan yang efektif, termasuk teknik pemilihan bibit yang baik dan strategi pengelolaan yang tepat. Hal ini akan mengoptimalkan produksi pertanian kita," ujar Ibnu Multazam.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari BSIP. Materi yang disampaikan meliputi teknik pemilihan bibit, strategi pengelolaan, dan pengendalian hama dan penyakit tanaman.


Pada akhir acara, para peserta diberikan bantuan berupa bibit jenis Inpari 48 secara cuma-cuma. Bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertanian mereka. (avit)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini