Pencak Dor Sport Tourism 2023 Digelar bersama KONI Kabupaten Blitar dan Majelis Sabilu Taubah Blitar. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 26 November 2023

Pencak Dor Sport Tourism 2023 Digelar bersama KONI Kabupaten Blitar dan Majelis Sabilu Taubah Blitar.


Tulungagung, Metro Jatim;
Seni budaya Pencak Dor yang di kemas dalam momen Pencak Dor Sport Tourism 2023, menjadi salah satu upaya nyata pelestariannya di tengah masyarakat.
Pencak Dor Sport Tourism 2023, yang di gelar di Lapangan Desa Selokajang Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar pada Sabtu malam, 25 November 2023 , jadi salah satu buktinya.


Pencak Dor ini menjadi ajang pertemuan para pendekar dari berbagai daerah, Kediri, Tulungagung, Blitar dan sekitarnya.
Hadir dalam acara ini Kapolres Blitar, TNI, Wakil Bupati Blitar, Tokoh alim ulama, ketua KONI Blitar, dan Agus Muhammad Iqdam, pengasuh Majelis Sabilu Taubah Blitar.



Dalam sambutannya Gus Iqdam mengatakan bahwa, "Setelah sekian lama tidak melihat Pencak Dor dan semoga dengan adanya Pencak Dor malam ini akan hidup lagi. Tetapi kesuksesan Pencak Dor malam ini akan dapat kita lihat baik-baik saja. Saat berlaga di atas panggung, mereka menjadi lawan. Namun, saat pertarungan selesai dan turun panggung, mereka kembali menjadi kawan," katanya.



Selama ini pagelaran Pencak Dor menjadi salah satu agenda yang selalu menarik animo masyarakat luas. Mereka selalu memadati area sekitar panggung untuk menyaksikan pertarungan para pendekar dari dekat. Mereka yang tidak bisa mendekat, bisa menyaksikan melalui layar besar yang di tempatkan di beberapa tempat. (Sur)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini