Jaga Kebersihan Lingkungan, Personel Koramil 0821/13 Kunir Bersama Gudep Minak Koncar Karya Bakti Bersama - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 25 November 2018

Jaga Kebersihan Lingkungan, Personel Koramil 0821/13 Kunir Bersama Gudep Minak Koncar Karya Bakti Bersama


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan, personel Koramil 0821/13 Kunir bersama dengan anggota pramuka Gugus Depan Minak Koncar melaksanakan karya bakti bersama membersihkan lingkungan sekitar SMP Negeri 1 Kunir, Minggu (25/11/2018).

Bati Wanwil Koramil 0821/13 Kunir Pelda Sulikan disela pelaksaan kegiatan mengatakan bahwa peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya bagi lingkungan pendidikan.

“Selain itu juga keterlibatan personel dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan ini untuk memberikan contoh dan tauladan kepada anggota Gudep Minak Koncar SMP Negeri 1 Kunir akan pentingnya menjaga kebersihan sehingga juga dapat memelihara kesehatan lingkungan," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan ini dititikberatkan pada sasaran pembersihan saluran air untuk memperlancar aliran sehingga tidak sampai tersumbat yang menyebabkan genangan yang dapat dijadikan sarang nyamuk.

"Mengingat saat ini sudah masuk musim hujan kelancaran aliran air di saluran pembuangan sangat penting untuk dijaga agar tidak sampai tersumbat dan tergenang agar tidak dijadikan sarang oleh ngamuk demam berdarah dan kuman penyebab penyakit lainnya," tutur Pelsa Sulikan.

Sementara itu Ario Janatha, S.Pd selaku Pembina Gudep Minak Koncar SMP Negeri 1 Kunir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas peran aktif anggota Koramil 0821/13 Kunir dalam membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan lingkungan SMP Negeri 1 Kunir.

"Peran aktif anggota Koramil Kunir dapat memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik serta memberikan suri tauladan dan pemahaman akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam menjaga kesehatan," lanjutnya.


“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini tertanam kesadaran dalam diri adik-adik Pramuka untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dapat tumbuh dalam diri masing-masing sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah serta dapat terbentuk masyarakat yang sehat dan kuat,” pungkas Ario.

Reporter : Abd Halim, SP

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini