Dinas PUPR Ngawi Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jembatan Gunung Tangkis kecamatan Sine 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 26 Maret 2019

Dinas PUPR Ngawi Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jembatan Gunung Tangkis kecamatan Sine 2019


Ngawi, Metro Jatim;

Bidang Pembangunan jalan dan jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Ngawi, tengah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Hal ini untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan pembangunan di kabupaten Ngawi. Pembangunan jembatan sebagai penghubung, sangat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat untuk kelancaran roda perkonomian mereka,untuk kegiatan sosial masyarakat yang lainnya. Tanpa adanya jembatan, tentunya masyarakat sangat susah untuk melakukan transportasi, seperti yang ada di gunung tangis desa Pocol  kecamatan Sine kondisi jembatan sebagai sarana transportasi pintu masuk kabupaten Ngawi sebelah Selatan dari wilayah kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Seperti yang dikatakan Kepala Bidang Pembangunan jalan dan jembatan, Sadli, Dinas  PUPR Ngawi, “Akan membangun jembatan baru di Gunung Tangkis desa Pocol kecamatan Sine, menggunakan anggaran APBD tahun 2019,  Pembangunan jembatan baru di Gunung tangkis desa Pocol ini sangat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat untuk ke lancaran roda perkonomian mereka dan untuk kegiatan sosial masyarakat yang lainnya,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, ”Tanpa adanya pembangunan jembatan baru, tentunya masyarakat sangat susah untuk melakukan transportasi mengingat kondisi jembatan usianya sudah tua dan tidak akan mampu dilewati kendaraan bermuatan lebih dari 5 ton," ujarnya.


“Oleh karena itu sebelum kami melaksanakan program pembangunan jembatan baru,  kami bersama rekan jajaran dari Dinas PUPR  mengadakan Monitoring bertempat di Desa Pocol (19/03/2019), dengan menggadeng tokoh masyarakat dan kepala desa maupun masyarakat lainnya untuk meminta saran dan masukan, sehingga dalam pelaksanaa pembangunan jembatan gunung tangkis akan berjalan dengan baik,“ jelasnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini