Kesbangpol Sosialisasi Peran Ormas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 30 April 2019

Kesbangpol Sosialisasi Peran Ormas


Trenggalek, Metro Jatim;
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Trenggalek menggelar sosialisasi peran ormas dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Tahun 2019 di Aula Rumah makan Mekar Sari, Selasa (30/4/2019). Dalam sosialisasi ini dihadiri Ketua Ormas se Kabupaten Trenggalek, Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Timur.


Selanjutnya, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Trenggalek Drs. Widarsono, MM mewakili Wakil Bupati Trenggalek menyampaikan pidato tertulis bahwa Ormas adalah mempunyai peran penting dalam menjaga Persatuan dan kesatuan bangsa Tahun 2019.


Kemudian Ormas besar yang memiliki anggota besar memiliki peran besar dalam menjaga keutuhan NKRI serta Ormas dan LSM agar bisa meningkatkan kebersamaan serta meningkat ketertiban.


Lebih lanjut Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. Jonathan Judianto, MMT menyampaikan, bahwa di Indonesia adalah negara Demokrasi yang mempunyai ciri khas kebebasan sipil. Dalam hal ini diatur dalam Undang Undang Dasar UUD serta berharap semua bisa menyadari tentang Pemilu siapapun yang menang itu adalah pemimpin kita semua.


"Indonesia memiliki Pancasila serta dia mengaku sudah berulang kali mengadakan seminar Pancasila di manca negara serta warga asing sangat mengagumi tentang Pancasila," tegasnya. (hard) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini