Dinas Perikanan Ngawi Optimalkan Peran Nelayan di Perairan Umum - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 12 April 2019

Dinas Perikanan Ngawi Optimalkan Peran Nelayan di Perairan Umum


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi menggelar acara tebar benih ikan air tawar  di waduk Pondok, Bringin. Dengan tema acara 'Festival Nelayan Jawa Timur' pada 09/04/2019. Kegiatan ini dihadiri Bupati Kanang, perwakilan Dinas Kelautan Jawa Timur, Kadin Pangan dan Perikanan, Kadin Pertanian, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Bringin, Unit Pelaksana Teknis Bringin, Kepala Desa se-Kecamatan Bringin, dan para nelayan beserta tokoh masyarakat setempat.

Kurang lebih 300 masyarakat dan nelayan di waduk Pondok turut memeriahkan Festival Nelayan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dan bekerjasama dengan Dinas Pangan dan Perikanan Ngawi, menggelar beragam penilaian seperti, lomba prahu hias, stan makanan kuliner olahan ikan dan pemberian bantuan untuk para nelayan setempat.

Sebelum acara ramah tamah dimulai Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono didampingi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Ngawi, beserta rombongan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur melakukan penyebaran ribuan benih ikan air tawar di waduk Pondok Kecamatan Bringin.

Bupati Kanang sapaan akrabnya, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat setempat terutamanya para nelayan untuk terus mewujudkan Kabupaten Ngawi sebagai kota yang ramah dengan menjaga lingkungan masing - masing untuk tetap hidup, mari kita hindari penggunaan plastik, karena sampah plastik sangat sulit terurai dalam tanah. Membutuhkan waktu bertahun-tahun dan ini akan menimbulkan permasalahan tersendiri, dalam penanganannya, termasuk pembalut atau popok bayi yang sulit didaur ulang.


Lebih lanjut dikatakan, orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Ngawi ini, "Semua pihak yang berkepentingan harus menjaga kelangsungan lingkungan hidup seperti penebaran benih ikan, yang tentunya untuk  meningkatkan ekonomi bagi masyarakat dan para Nelayan untuk mengoptimalkan perannya sebagai nelayan di perairan umum yang ramah lingkungan," terangnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini