Ngawi Students Fair Sebagai Ajang Prestasi & Kreatifvitas Pencipta Seni - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 29 April 2019

Ngawi Students Fair Sebagai Ajang Prestasi & Kreatifvitas Pencipta Seni


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi dalam mengapresiasi hasil karya dan kreasi seni budaya siswa-siswi pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK atau sederajat serta para pembina dan guru pendidik di kabupaten Ngawi perlu diacungi jempol.

Hal tersebut dibuktikan dengan diselenggarakan rutinitas tahunan pameran produk  hasil karya seni yang dibuat oleh para pelajar dan sekolah selalu mendapat respon sangat positif dari para pengunjung yang hadir.


Minggu, (28/04/2019) bertempat di Alun alun Merdeka Ngawi, Dinas Pendidikan  kembali menggelar 'Ngawi Students Fair 2019' dibuka secara resmi oleh Bupati Ir, H. Budi Sulistyono bersama Ibu  Hj. Antik Budi Sulistyono, diikuti Sekda Kab. Ngawi, Kepala Dinas Pendidikan dan beberapa Pejabat OPD Ngawi.

"Acara ini diselenggarakan hingga beberapa hari oleh Dinas Pendidikan, pada 28-30 April 2019. Merupakan agenda rutin tahunan sebagai sarana edukasi yakni  mendidik siswa-siswi untuk mengetahui pentingnya pengalaman batin yang berguna menyeimbangkan kegiatan akal dan pikiran manusia. Selain itu juga berfungsi untuk mengeluarkan ide gagasan pencipta yang kemudian para pengunjung akan memberikan Apresiasi atau memberi penilaian terhadap karya seni yang mereka buat. Karena melalui karya seni kita akan tahu setinggi apa keaktifan dan kreativitas pencipta seni dalam membuat karya," Terang  'Abimanyu' selaku Kepala Dinas Pendidikan Ngawi.


'Abimanyu' menerangkan, bahwa pameran pendidikan menjadi agenda rutin setiap tahunnya, bertujuan memberikan kesempatan untuk menampilkan karya dan prestasi siswa dan sekolah. Menjadi ruang untuk menampilkan bakat dan kreasi, serta menunjukkan, lembaga pendidikan di Ngawi juga lengkap dan kaya akan prestasi. "Masyarakat akan melihat langsung prestasi yang didapat putra - putrinya, selama belajar duduk dibangku sekolah," pungkasnya. (Adv/Dindik/JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini