TNI-AD Membuka Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-105 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 04 Juli 2019

TNI-AD Membuka Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-105

Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos

Trenggalek, Metro Jatim;
Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat kembali menggelar lomba karya jurnalistik pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019. Lomba karya jurnalistik tersebut diperuntukkan bagi wartawan media cetak, elektronik dan online. Lomba juga diikuti Kapendam, Dandim serta Dansatgas TMMD ke 105. Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, saat menggelar sosialisasi bersama puluhan wartawan di Makodim 0806 Trenggalek, Kamis (4/7) mengatakan bahwa lomba dibuka pada tanggal 11 Juli 2019. Karya jurnalistik dapat dikirim ke panitia pusat dari mulai pelaksanaan TMMD sampai batas akhir satu minggu setelah penutupan TMMD.


“Peserta lomba jelas wartawan media cetak, online dan elektronik. Para peserta dapat memilih materi tulisan sesuai pembangunan fisik dan non-fisik yang menjadi sasaran TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek. Pengiriman karya jurnalistik sesuai dengan jenis media masing-masing,” ungkapnya. 


Dia menyampaikan, sasaran dari TMMD ini adalah kegiatan fisik dan non-fisik. Dari sasaran itu, para wartawan kemudian menjadikannya sebagai bahan untuk membuat karya jurnalistik. Setiap peserta diberi kebebasan mengembangan imajinasi masing-masing agar karya tersebut menjadi lebih menarik.  Menurutnya, maksud diadakannya lomba karya jurnalistik TMMD Ke 105 memberikan gambaran tentang kegiatan TMMD serta sebagai sarana publikasi TMMD Tahun Anggaran 2019.



Lebih lanjut kegiatan lomba karya jurnalistik bertujuan memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti serta memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.  Kemudian dalam perlombaan tersebut, terdapat beberapa kategori diantaranya wartawan cetak yang akan memperebutkan hadiah senilai Rp15 juta untuk juara I, juara II Rp10 juta dan juara III Rp7,5 juta. Sedangkan, untuk kategori elektronik nasional dan daerah memperebutkan hadiah Rp15 juta untuk juara I, juara II senilai Rp10 juta dan Juara III dengan hadiah Rp7,5 juta. (hard) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini