Disparbudpora Akan Buka Kembali Tiga Destinasi Wisata di Sumenep - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 02 Maret 2021

Disparbudpora Akan Buka Kembali Tiga Destinasi Wisata di Sumenep

Drs. Bambang Irianto, M.Si., Kepala Disparbudpora Sumenep


Sumenep, Metro Jatim: 
Dalam waktu dekat Disparbudpora Sumenep berencana untuk segera membuka kembali sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Diantaranya ada tiga distinasi wisata yang akan dipersiapkan untuk dibuka kembali yaitu wisata yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, yakni Pantai Lombang, Pantai Salopeng, dan Moseum Karaton Sumenep.


Telah disampaikan oleh Kepala Disparbudpora Sumenep, melalui Kabid Pariwisata, lmam Bukhari, bahwa pihaknya bakal segera buka destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sebab sudah hampir satu tahun lamanya ditutup akibat pandemi Covid-19. "Kami tengah melakukan persiapan pembukaan tiga wisata itu, namun keputusan nanti ada di satgas Covid-19," jelasnya.


"Maka dari itu kami berharap satgas Covid-19 segera memberikan izin untuk membuka kembali destinasi wisata, karena hal ini akan  berdampak pada PAD," lanjutnya.


Imam menambahkan bahwa pada saat ini dibeberapa sektor sudah mulai bergerak atau aktif kembali, seperti dunia pendidikan. Menurutnya sekarang sekolah sudah masuk seperti biasa, apa tidak sebaiknya tempat wisata juga dibuka dengan momen tertentu.

 
Perlu diketahui, semenjak mewabahnya Virus Corona (Covid-19) mulai awal tahun 2020 melanda Kabupaten Sumenep hingga awal tahun 2021 ini, banyak tempat wisata ditutup guna memutus rantai penyeberan virus corona ini dan tentunya sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, sehingga saat ini Disparbudpora Sumenep berusaha untuk membuka kembali meski Virus Covid-19 belum berakhir, namun tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (YAKOEB AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini