Memeriahkan Hari Jadi Kab. Kediri ke-1219 Tahun 2023 DPMPTSP Akan Membuka Layanan Pendampingan Perizinan NIB Dan SPP-IRT Saat CFD Di SLG Kediri. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 27 Februari 2023

Memeriahkan Hari Jadi Kab. Kediri ke-1219 Tahun 2023 DPMPTSP Akan Membuka Layanan Pendampingan Perizinan NIB Dan SPP-IRT Saat CFD Di SLG Kediri.

Kantor DPMPTSP Kabupaten Kediri .

Kediri, Metro Jatim;

Semenjak perizinan bisa langsung lewat sistem OSS RBA (online single submission risk based approach) masyarakat Kediri banyak yang  mengajukan perizinan langsung secara mandiri melalui sistem tersebut. Untuk membantu masyarakat dalam mengakses aplikasi perizinan tersebut sekaligus memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 Tahun 2023, DPMPTSP Kediri akan melaksanakan Pendampingan secara langsung kepada masyarakat yang akan digelar nanti saat CFD di SLG, Minggu (5/3/2023).


Menurut Plt. Kepala DPMPTSP, Eko Sudjatmiko saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa DPMPTSP akan melakukan pendampingan pada masyarakat dalam melakukan pengajuan permohonan perizinan. "Khusus menyambut hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 tahun 2023 ini, Kami akan mencoba melaksanakan pendampingan pada masyarakat Kediri yang akan mengajukan permohonan penerbitan NIB dan  SPP-IRT  melalui sistem OSS RBA pada saat pelaksanaan Car Fre Day besuk pada hari Minggu (5/3/2023) mulai pukul 06.00 sampai selesai, " ucapnya, Senin (20/2/2023).


"Semenjak pengajuan perizinan dilakukan melalui sistem OSS RBA, banyak masyarakat umumnya para pebisnis melakukan perizinan langsung secara mandiri menggunakan aplikasi OSS RBA yang dikelola oleh pemerintah pusat. Selama ini, sebenarnya pendampingan kepada masyarakat dalam pengajuan perizinan melalui aplikasi OSS RBA ini telah Kami sediakan di Kantor DPMPTSP pada jam kerja, selain itu Kami juga melakukan pelayanan pendampingan langsung ke wilayah desa maupun kecamatan. Pada momentum Hari Jadi ini Kami coba membuka pelayanan saat CFD di kawasan SLG sebagai bagian dari upaya memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 Tahun 2023. Bagi UMK yang memanfaatkan kesempatan ini, kami sediakan souvenir cantik," terangnya.

DPMPTSP Kab. Kediri Akan Mendampingi Dan Memfasilitasi Masyarakat Dalam Pengurusan NIB - P-IRT Saat CFD Di SLG.

Lanjut Eko, dalam giat nanti kita fokuskan pada yang pengajuan  NIB (Nomor Induk Berusaha) dan SPP-IRT (Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga). Saat ini mekanisme perizinan berusaha sesuai ketentuan yang ada melalui OSS RBA bersifat mandiri dan online sehingga segala bentuk tanggungjawab dari data yang diisikan berada pada pelaku usaha sendiri. Pelayanan yang Kami lakukan sesuai ketentuan PP saat ini lebih kea rah pendampingan jika pelaku usaha kesulitan dalam pengisian aplikasi tersebut. Dengan mekanisme tersebut, harapan Kami ke masyarakat pelaku usaha agar aplikasi OSS RBA ini dimanfaatkan dengan penuh tanggungjawab dan semua data yang diisikan sesuai dengan kegiatan usaha yang akan dilakukan. Kami yakin bahwa para pelaku usaha di Kabupaten Kediri ingin berusaha dengan nyaman dan pemerintah memberikan kemudahan melalui aplikasi OSS RBA ini.


"Untuk kedepannya , diharapkan pelaku usaha yang sudah mengantongi NIB maupun SPP-IRT akan bisa menjadi pendorong perkembangan usahanya menuju UMK naik kelas karena dengan mengantongi perizinan berusaha selain aman dalam berusaha, pelaku usaha juga telah memiliki persyaratan untuk mengakses permodalan perbankan maupun bantuan dan fasilitasi dari pemerintah," pungkasnya.

(RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini