Penyegaran Besar-besaran di Polda Jatim: Perwira Menengah Kini Bersiap Menduduki Jabatan Baru - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 27 Juni 2023

Penyegaran Besar-besaran di Polda Jatim: Perwira Menengah Kini Bersiap Menduduki Jabatan Baru




Jawa Timur, Metro Jatim | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melaksanakan mutasi di lingkungan Polda Jawa Timur. Sebanyak 218 personel mengalami rotasi dalam rangka penyegaran dan peningkatan karir.


Mutasi ini tercatat dalam Surat Telegram ST/1394/VI/KEP./2023 sebanyak 218 personel, ST/1395/VI/KEP./2023 sebanyak 170 personel, dan ST/1396/VI/KEP./2023 sebanyak 119 personel.


"Untuk Polda Jawa Timur ada 2 Pejabat yang dimutasi," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto pada Senin (26/6/2023).


Dua pejabat yang mengalami mutasi di Polda Jatim adalah Karolog Polda Jatim Kombes Pol Pranyoto yang digantikan oleh Kombes Pol Chairul Aziz, yang sebelumnya menjabat sebagai Karolog Polda Maluku. Sementara itu, Kombes Pol Pranyoto akan menempati jabatan baru sebagai Karobekum Slog Polri.


Selain itu, posisi Karumkit Bhayangkara TK II Surabaya yang semula dipegang oleh Kombes Pol drg. Agung Hadi Wijanarko, akan digantikan oleh Kombes Pol dr. Aris Sukarno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabiddokkes Polda Maluku. Kombes Pol drg. Agung Hadi Wijanarko sendiri akan menjabat sebagai Kabiddokkes Polda Sulawesi Barat.


Mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam tubuh Polri, kata Kombes Dirmanto. Tujuannya adalah untuk memberikan penyegaran serta kesempatan peningkatan karir bagi personel.


Selain pejabat di lingkungan Polda Jatim, terdapat juga beberapa Kapolres yang mengalami mutasi. Salah satunya adalah Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyaputera, S.H., S.I.K., M.H, yang akan menjabat sebagai Kabagwatpers Biro SDM Polda Metro Jaya. Jabatannya akan digantikan oleh AKBP Argowiyono , S.H., S.I.K., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota.


Selain itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto S.I.K., M.H akan menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Sumatera Utara, sementara jabatan Kapolres Tulungagung akan diisi oleh AKBP Teuku Arsya Khadafi S.I.K., S.H., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Probolinggo.


Beberapa perwira menengah Polda Jatim juga mengalami mutasi. Wadireskrimum Polda Jatim AKBP Ronald Ardiyanto, S.I.K., M.Si akan menjabat sebagai Direskrimsus Polda Kalimantan


Utara, sementara posisi Wadireskrimsus Polda Jatim yang baru akan diisi oleh AKBP Pitter Yanottama S.H., S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah.


Selain itu, Kabagwatpers Biro SDM Polda Jatim AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M akan menjabat sebagai Kadomat Slog Polri, dan Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Krishadi Permadi , S.I.K., M.H akan menempati jabatan baru sebagai Kabidpropam Polda Kalimantan Utara.


Para perwira yang tertera dalam surat Telegram akan segera menempati posisi baru sesuai dengan mutasi yang dilakukan. (av)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini