Karnaval Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 05 September 2023

Karnaval Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang


Jombang, Metro Jatim;

Warga masyarakat Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur begitu antusias warga masyarakat untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 meskipun terik matahari sangat panas, tidak mematahkan semangat peserta pawai guna memeriahkan hari kemerdekaan, Rabu (30/8/2023) siang.


Ribuan warga dari berbagai macam elemen masyarakat Desa Rejoslamet guyub rukun ikut menyemarakan kegiatan ini. Dari masing -masing Dusun mempunyai kreatif yang berbeda. Partisipasi warga dalam acara ini mulai sejak pukul 12 peserta pawai budaya yang mengunakan berbagai macam kostum memenuhi garis start di Dusun Ngeden dan finish di Dusun Grogolan.


Sebelum di berangkatkan oleh Kepala Desa, peserta pawai dan panitia  melaksanakan upacara pemberangkatan yang di pimpin oleh kepala Desa Rejoslamet H. Sulkan dan diikuti oleh jajaran. Turut hadir babinsa Rejoslamet, Babinkantibmas, BPD, seluruh panitia beserta seluruh perangkat Desa.


Rangkaiannya kegiatan ialah

1. Kegiatan lomba per Dusun masing -masing .

2. Gebyar seni dusun masing 2.

3. Tanggal 30 karnaval umum.

4. Tanggal 1 Tasyakuran & Do'a bersama & siraman rohani yang di hadiri Romo KH. Ali Murtadho Jombang. 


Peserta pawai budaya kali ini memakai kostum mulai dari pakaian adat hingga ada yang memakai pakaian pocong, dan penampakan di siang hari tuyul cari saweran. Sebagian yang lain ada yang mengangkat tema penindasan di jaman penjajah.


"Dengan mengucapkan basmalah pawai budaya dalam rangka memeringati HUT kemerdekaan RI ke 78 diberangkatkan," ucap Kades.


Tasyakuran & Do'a Bersama di hari semua lembaga RT, RW, tokoh masyarakat, Ibu muslimat, Ta'mir musholah, ta'mir masjid dan warga masyarakat yang di hadiri Romo KH. ALI MURTADHO acara berjalan kondusif. (Sudar)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini