Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung Melaksanakan Pembangunan Ruas Jalan Cuwiri -Pagerwojo. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 15 Mei 2024

Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung Melaksanakan Pembangunan Ruas Jalan Cuwiri -Pagerwojo.


Tulungagung, Metro Jatim; 

Rusaknya jalan yang terlihat di sekitar Desa Samar Kecamatan Pagerwojo, merupakan jalan milik Kabupaten yang memang harus dibangun lagi agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasinya. 


Rubik Astono selaku Kepala Desa Samar juga menjelaskan penyebab utama terjadinya rusaknya jalan disebabkan oleh struktur tanah yang gerak di wilayah Desa Samar ini.


"Alhamdulillah Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung telah melaksanakannya dengan baik," ungkapnya.


Sedangkan tanggapan dari Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung mendapatkan respon positif dari Setiono, S.Sos., M.M. selaku Camat Pagerwojo, ”Saya sangat berterima kasih atas pelaksanaan pembangunan perbaikan jalan yang sudah rusak khususnya di sekitar Desa Samar Kecamatan Pagerwojo,” tandasnya. 


Setiono S.Sos., M.M. berharap semoga dengan adanya pembangunan jalan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan yang lainnya.


Saat awak media berkunjung untuk menghadap Agus Sulistiono, S.T., M.T. selaku Sekdin PUPR di kantornya, beliau membenarkan dan menjelaskan, "Ya memang benar Dinas PUPR telah melaksanakan kegiatan pembangunan tembok penahan badan jalan ruas jalan Cuwiri -Pagerwojo (Desa Samar) dengan menggunakan APBD dengan nilai kontrak sebesar Rp1.243.992.870,” terangnya.


Proyek ini menggunakan CV. Leon Berdikari sebagai kontraktornya, dengan waktu mulainya pekerjaan tanggal 2/8/2023 sampai 29/11/2023. Waktu pelaksanaan 120 hari kalender, dan masa pemeliharaan 365 hari kalender.


Agus Sulistiono, S.T., M.T. selaku Sekdin PUPR mengharapkan semoga hasil pembangunan dari Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat disekitarnya dan juga para pengguna jalan yang melintasinya dengan lancar, nyaman dan aman. (irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini