SOSIALISASI SINERGITAS 3 PILAR DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KONFLIK MENJELANG PILKADA SERENTAK TAHUN 2024 DI KABUPATEN TULUNGAGUNG - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 16 Mei 2024

SOSIALISASI SINERGITAS 3 PILAR DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KONFLIK MENJELANG PILKADA SERENTAK TAHUN 2024 DI KABUPATEN TULUNGAGUNG


Tulungagung, Metro Jatim;

Telah dilaksanakan Sosialisasi Sinergitas 3 Pilar Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanganan Konflik Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Front One Tulungagung oleh Baskesbangpol Kabupaten Tulungagung, Kamis (16 Mei 2024).


Acara tersebut dihadiri oleh Kabid, sekretaris, kasubag, kasubid/jabatan fungsional, staff Baskesbangpol Kabupaten Tulungagung, Kasi Trantib Kecamatan se Kabupaten Tulungagung, anggota Koramil, Babinsa dan Babinkamtibnas se Kab. Tulungagung, Ketua/anggota FKDM Tulungagung, anggota FKDD/Kominda Kab. Tulungagung dan tokoh media.


Kegiatan ini dianggap sangat penting karena memiliki nilai yang sangat strategis dan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menyamakan visi, misi, persepsi dan kesatuan langkah serta optimalisasi dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi yang dimungkinkan mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan stabilitas keamanan, ketentraman, ketertiban, kondusifitas di Kabupaten Tulungagung.


Waspada dan bekas terhadap situasi dan kondisi yang ada di sekitar perlu dilakukan, karena seperti yang diketahui bersama bahwa pada saat ini tahapan-tahapan krusial dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 telah dimulai. Untuk itu segala kemungkinan permasalahan yang bisa muncul di awal baik situasi yang dapat menimbulkan berbagai ancaman baik di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan agama yang dapat merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karenanya kewaspadaan semua sangat diharapkan agar mampu dan profesional dalam mendeteksi berbagai bentuk ancaman tantangan hambatan dan gangguan yang datangnya dari dalam maupun dari luar sehingga permasalahan yang berkembang dapat diantisipasi sedini mungkin.


Seperti yang diketahui bersama bahwa tiga pilar keamanan yakni TNI, Polri dan pemerintah bersama masyarakat harus mampu dan profesional dalam mengadakan koordinasi efektif mengantisipasi situasi ancaman yang dihadapi dan sekaligus mencari jalan pemecahnya, terutama terhadap bahaya yang mengancam integritas bangsa dalam bentuk terpecah belahnya persatuan dan kesatuan. Keterpaduan visi dan misi di antara semua untuk menjaga stabilitas keamanan yang merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam rangka menjamin terciptanya kondisi sosial politik hukum dan keamanan yang memadai untuk mendukung kelancaran pembangunan.


Oleh karena itu dalam kesempatan ini kegiatan ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk saling berkomunikasi tukar menukar informasi dan pengalaman maupun wawasan dengan demikian akan tercapai keterpaduan sinergitas tugas, tiap lapangan antar para pemangku kepentingan untuk saling bekerja sama, bahu membahu dalam rangka membangun stabilitas wilayah Kabupaten Tulungagung yang aman nyaman dan diharapkan benar-benar semakin kondusif.


"Saya harap melalui sinergitas tiga pilar di Kabupaten Tulungagung dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan terhadap permasalahan yang ada, mengoptimalkan fungsi deteksi dini cegah dini dan lapor cepat terkait kondisi wilayah lingkungan di mana kita berada dan segera mengambil langkah antisipasi serta menciptakan iklim wilayah lingkungan yang kondusif, aman, tentram, tertib dan teratur,” tutur Kepala Bakesbangpol Kabupaten, Drs. Bambang Triyono, M.M. (Budi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini