WABUP IKUT ARAK--ARAKAN RUWATAN DESA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 29 September 2018

WABUP IKUT ARAK--ARAKAN RUWATAN DESA

                                                  
Lumajang, Metro Jatim;

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menghadiri Ruatan Desa di Balai Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko, Sabtu (29/9/2018) pagi.


Bunda Indah ikut dalam rangkaian arak-arakan Gunungan dengan menaiki Bentor (Becak Motor), dimulai dari Dusun Krajan Wetan Desa Mojosari Kec. Sumbersuko menuju Balai Desa Mojosari dengan diiringi Parade Drumband dan gunungan hasil bumi Desa Mojosari. Setelah sampai di Balai Desa, Bunda Indah melepas 500 ekor Burung merpati secara simbolis. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menyampaikan janji saat kampanye  yang lalu, kini mulai direalisasikan bersama Bupati Lumajang. Pemerintah Daerah saat ini sedang  menjalin  kerjasama dengan seluruh puskesmas, rumah sakit milik Pemda maupun Swasta, dan para bidan yang ada di Kabupaten Lumajang, guna menjalankan program persalinan gratis bagi masyarakat.


Pada kesempatan itu, Bunda Indah  mengatakan, dari segi pelayanan administrasi kependudukan harus bisa dipercepat. Rukem juga akan diberi dana serta ada santunan uang duka buat masyarakat. Semua itu dilakukan harus bekerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa dalam meningkatkan pelayanan  masyarakat dan memperbaiki infrastruktur di desa.


Ia menjelaskan bahwa pada 2019 pemerintah juga akan menggratiskan SPP mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA baik negeri/swasta, disertai seragam gratis bagi siswa/siswi baru. Semua program akan dilaksanakan  secaara bertahap. Ia berharap dalam kepemimpinannya bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Ia berharap ke depan harus tidak ada ASN yang tidak bisa melayani masyarakat, Tidak boleh ada orang miskin terlantar di Rumah Sakit, semua pelayanan harus sama dan merata," tuturnya.


Bunda Indah, mengungkapkan ditutupnya operasional tempat hiburan malam yang ada di Lumajang. "Saya dan Pak Bupati sudah menutup tempat karaoke terbesar di Lumajang. Mudah-mudahan langkah ini dapat bermanfaat buat masyarakat," harapnya. 

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini