Layanan Kesehatan Gratis, Satgas TMMD Datangi Rumah Warga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Juli 2019

Layanan Kesehatan Gratis, Satgas TMMD Datangi Rumah Warga


Trenggalek, Metro Jatim;

Satuan Tugas (Satgas)  Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tahun 2019, memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan sistem jemput bola mendatangi rumah warga satu persatu. 

Dalam hal ini dilakukan Hari ke-4 kemanunggalan TNI bersama warga masyarakat. Semua lini Satgas TMMD ke-105 Kabupaten Trenggalek digerakkan, bila satgas yang lain fokus pada kegiatan fisik dan sosialisasi, Satgas Kesehatan memberikan layanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu. 

Layanan Kesehatan Gratis dilakukan Serka Bayu dari satuan Pos Kesehatan Nganjuk, dan Serka Didik anggota Pokes 05.10.04 Trenggalek tergabung dalam Satgas TMMD Trenggalek. 

Dalam kegiatan ini Serka Bayu dan Serka Dodik memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Dompyong dengan cara mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu, Sabtu (13/7/2019). 

Selanjutnya Serka Bayu dan Serka Didik saat di konfirmasi mengungkapkan, "Memilih cara mendatangi rumah satu ke rumah warga lain karena dianggap efektif. Memang cukup melelahkan tapi semua warga dapat menikmati layanan kesehatan," ungkapnya.

Kemudian, Serka Didik mengungkapkan, layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi darah.  Rata-rata masyarakat mengeluhkan kepala pusing, badan pegal-pegal serta tensi yang tinggi.

Dia menghimbau semua warga Desa Dompyong untuk menjalani pola hidup sehat, dengan tidak terlalu banyak konsumsi makanan bersantan.

Lebih lanjut, Warga menyambut antusias  upaya Satgas Kesehatan TMMD dalam memberikan layanan kesehatan, apalagi di sekitar lokasi masyarakat sangat sulit mendapatkan layanan kesehatan. 

Jumiran (65th) warga RT/RW 19/05  Dusun Tumpak Aren menyampaikan kepada Serka Didik anggota Pokes 05.10.04 Trenggalek tentang kegembiraannya karena dengan layanan kesehatan gratis ini dorinya bisa memeriksakan kesehatannya.

Menurutnya, Kalau ke Pos Kesehatan Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur jarak dari rumahnya 5 km dan jalannya sulit dilalui terjal. 


"Saya sangat berimakasih kepada Satgas Kesehatan, dengan adanya TMMD akhirnya bisa berobat di rumah sendiri," tutur Jumiran. (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini