RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep Siap Layani Caleg Depresi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 13 Februari 2024

RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep Siap Layani Caleg Depresi

 

Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyatakan siap memberikan pelayanan kesehatan bagi caleg yang stres atau depresi akibat gagal dalam Pemilu 2024.


Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar dr. As'ad Zainudin mengatakan, meski tidak ada fasilitas secara khusus namun untuk kesiap siagaan pelayanan tetap diterapkan.


"RSUD Sumenep itu siap dalam kondisi apapun, jadi kondisi siaga selalu apapun keadaannya. Jadi tidak hanya sebatas pelayanan (Caleg depresi) semua kejadian kami siap memberikan pelayanan," kata dr. As'ad Zainudin, Senin (12/2/2024).


Dijelaskan, pelayanan bagi caleg stres maupun depresi tidak hanya untuk rawat jalan melainkan bisa juga rawat inap.


"Pelayanan kita selalu maksimalkan, kalau ruangan itu kita selalu siap siaga jadi tidak ada secara khusus karena semuanya sudah siap,"katanya.


Bahkan lanjut dr. As'ad Zainudin, kesiap siagaan itu juga dilakukan dokter spesialis yang dimiliki RSUD dr. H. Moh. Anwar.


"Termasuk dokter spesialis jiwa tentu selalu siap. Tapi saya yakin caleg di Sumenep itu semua kuat mentalnya," ucap dr. As'ad Zainudin. 


dr. As'ad Zainudin menyebut, berkaca pada pengalaman gelaran pesta demokrasi sebelumnya, RSUD dr. H. Moh. Anwar belum pernah menangani caleg stres atau depresi. Namun kesiap siagaan juga tetap diterapkan karena bagian dari pelayanan kepada masyarakat.


"Kalau di Sumenep sampai saat ini tidak ada tapi kami tentu selalu siapa siaga. Semoga saja tidak ada yang sampai seperti itu," pungkasnya.(Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini